Sinergitas TNI dan Tim Gabungan Lakukan Pendinginan Karhutla Kondisi Panas Terik Di Desa Pulau Muda

Sinergitas TNI dan Tim Gabungan Lakukan Pendinginan Karhutla Kondisi Panas Terik Di Desa Pulau Muda

Pelalawan - Tim Gabungan TNI bersama pihak Kepolisian Sektor Teluk Meranti beserta jajaran melakukan proses pendinginan karhutla yang terjadi di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Selasa (01/08/2023). 

Lokasi terjadinya Kebakaran di Parit Baru RT.01 RW.09 Dusun 2 Desa Pulau Muda dengan titik Koordinat 0.244308 , 102.897752 E.

Saat dikonfirmasi Oleh Danramil 15 Kuala Kampar Kapten Inf Hendra P Barus melalui Babinsa Serda Vico Yuwinda " Lahan yang terbakar ini merupakan lahan yang diduga terlantar. Kondisi saat sekarang ini masih dalam proses pendinginan, 

Dalam proses pendinginan Tim yang terjun ikut berjibaku melakukan pendinginan meliputi 4 personil dari Polsek Teluk Meranti, Personil TNI, Manggala Agni 10 personil, BPBD 10 personil, Damkar 10 personil, MPA 14 personil, Masyarakat 2 orang dan Aparat Desa 3 orang,

Selanjutnya,Peralatan yang diguna berupa, 1 unit Helikopter milik BPBD, 3 unit mini Streker, 1 unit mestrek, 40 Roll selang, 4 unit kendaraan R4, 15 unit R2.

Kondisi di lapangan saat sekarang ini, untuk lama pemadaman sampai pendingingan sudah berjalan 6 hari di mulai dari hari rabu. Kendala kita dilapangan berupa angin kencang dan panas terik. Ujarnya. 

Babinsa SerdaVico Yuwinda" Mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Desa Pulau Muda untuk membuka lahan jangan membakar".

 

 

Editor : Ank