Siswa SMA ujung batu Tenggelam di Sungai Rokan

Siswa SMA ujung batu Tenggelam di Sungai Rokan


Rohul, homeriau.com - Pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2019 pada pukul 16.30 wib diperoleh informasi dari masyarakat bahwasannya telah Hanyut satu orang laki-laki pada saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Rokan, adapun Identitas Korban :

Nama : Aldo Ferdinal
Umur : 16 tahun
Agama : Islam
Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih Kec. Ujung Batu.

Adapun teman teman Korban sbb :
1. Jeri, 14 thn, Pelajar, Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih
2. Zola, 14 thn, pelajar,Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih
3. Asril, 12 tahun, pelajar, Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih
4. Wawan, 14 tahun, pelajar, Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih
5. Putra, 14 thn, pelajar, Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih
6. Yudi, 15 thn, pelajar, Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih.

Pada pukul 15.00 wib korban bersama dengan temannya Jeri pergi ke sungai Rokan untuk mandi-mandi, dimana 6 ( enam) orang teman lainnya sudah menunggu di pinggir sungai rokan yang berada di dusun suka Maju Desa Pematang Tebih, sesampainya dipinggir sungai rokan korban bersama dengan teman-temannya menyeberangi sungai rokan dengan cara berenang menuju Dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai, namun sebelum sampai di tepi sungai rokan yang berada di Dusun Durian Sebatang korban mengalami kelelahan ( Tidak sanggup lagi berenang), selanjutnya korban minta tolong dan tidak lama kemudian korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan, dimana pada saat korban tenggelam kondisi air sungai rokan dalam keadaan keruh sedangkan kedalaman tempat korban tenggelam ± 4 Meter.

Dengan adanya kejadian tersebut teman-teman korban mencoba melakukan pencarian dengan cara menelusuri pinggiran sungai rokan sementara Sdr. Jeri memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban terang Syafei Anggota BPBD Rohul

Pada pukul 16. 50 wib Anggota Polsek Ujung Batu mendatangi tempat kejadian orang hanyut dan selanjutnya melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai rokan bersama dengan warga masyarakat namun tidak dengan hasil nihil. 

Pada pukul 18.00 wib pencarian korban tenggelam di Sungai Rokan dihentikan.
Untuk langkah selanjutnya Aparat setempat melakukan tindakan :
Polsek ujung batu melalui Panit Reskrim, Camat ujung batu dan tim TRC Kab Rohul menghubungi BASARNAS pekanbaru untuk melakukan Pencatian di area Kejadian.

Basarnas Pekanbaru menerima informasi pada Pukul 18.45 wib dari anggota BPBD Kab. Rohul bapak Syafei.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru (Basarnas) Amiruddin.A.S.,S.os memberangkatkan Tim Rescuer Basarnas Pekanbaru pada Pukul 19.00Wib dengan peralatan lengkap menuju lokasi kejadian untuk melakukan Pencarian.

Sumber : hms

Editor : HomeRiau