SMP Negri 5 Tapung Diterjang Angin Puting Beliung

SMP Negri 5 Tapung Diterjang Angin Puting Beliung


TAPUNG, homeriau.com - Hujan deras disertai angin Puting Beliung telah meluluh lantakkan bangunan sekolah SMP Negeri 5 Tapung yang berlokasi di Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Riau, Senin malam (6/8/2018). sekira pukul 19.00 WIB.

Dari penuturan Kepala sekolah SMP Negeri 5 Tapung  Yanto, S.Pd Selasa pagi (7/8/2017) menyampaikan, musibah tersebut menyebabkan kerusakan pada lima ruangan belajar (lokal) dari 10 lokal yang ada, satu aula dan rumah penjaga sekolah serta pohon tumbang," ujar Yanto.

"Atap bangunan banyak yang berterbangan dan Plafon juga berjatuhan ditambah dengan kerusakan lainnya bahkan Atap bangunan sekolah kita ada yang terbang sampai nyebrang ke sekolah SD yang kebetulan bersebelahan dengan kita, Alhamdulillah korban jiwa tidak ada dari kejadiaan tersebut" tambahnya.

Dilanjutkan Yanto, untuk Kegiatan proses belajar mengajar (KBM) " kita tiadakan hari ini mengingat keselamatan serta semuanya masih berantakan namun anak - anak tetap datang kesekolah sampai menunggu instruksi dari Dinas Dikpora Kampar yang sudah kita laporkan dan akan turun ke lokasi pada hari ini juga,"jelasnya.

Untuk kerugiaan dikatakan Yanto masih belum ditaksir jumlahnya karena kita masih dalam mendata dan menghitungnya.

Kepsek berharap kepada Pemerintah Daerah khususnya Disdikpora bisa segera memberikan bantuan untuk perbaikan bangunan yang rusak dan mencari bagaimana solusinya agar siswa kami yang 165 orang ini bisa belajar sebagaimana biasanya.

Sementara itu Kadis Disdikpora Kampar Santoso melalui Kabid Dikdas Nandang  menyampaikan, bahwa Dinas telah menerima laporan dari sekolah SMP Negeri 5 Tapung mengenai musibah yang terjadi dan pada hari ini juga kami akan langsung meninjau ke lokasi sekolah tersebut," tuturnya.rls

Editor : HomeRiau