Sosialisasi Penanggulangan Bencana Bersama TMMD Ke 115 Kodim 0313/Kpr

Sosialisasi Penanggulangan Bencana Bersama TMMD Ke 115 Kodim 0313/Kpr

Teluk Meranti - Telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Penanggulangan Bencana kepada masyarakat dan Pelajar di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti di aula Kecamatan Teluk Meranti. Kamis 20/10/2022.

Kegiatan ini terlaksasna atas inisiasi dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0313/KPR dan BPBD Kab Pelalawan untuk kegiatan Non fisik Bagi Masyarakat dan Pelajar dari SMAN 1 Teluk Meranti.

Kepala BPBD Pelalawan, Bapak Musa. S. Pd dan Staf hadir untuk mengisi materi tentang hak dan kewajiban warga masyarakat serta Pelajar dalam upaya penanggulangan bencana. Mengingat kawasan Teluk Meranti sering terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan, menjadi penting untuk menyampaikan hak dan kewajiban partisipasi masyarakat dan pelajar sekalipun dalam upaya penanggulangan bencana.

Kami berharap kerjasama multi pihak ini akan menghasilkan peningkatan kapasitas bagi masyarakat Sidoharjo. Mengingat urusan kebencanaan merupakan urusan bersama maka perlu dilakukan penekanan atas peran dan tugas masing-masing unsur, dalam hal ini antara Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat, untuk dapat bersinergi dalam mencipatakan kondisi aman atas bencana secara mandiri dan kolektif. Terangnya

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank