Sukseskan Hanpangan, Anggota Koramil 16/Tapung Rawat Tanaman Jagung Di Lahan Ketahanan Pangan

Sukseskan Hanpangan, Anggota Koramil 16/Tapung Rawat Tanaman Jagung Di Lahan Ketahanan Pangan

Tapung - Sebagai salah satu wujud mensukseskan Ketahanan pangan, anggota Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar yang dipimpin Danramil Kapten Arm Alza Septendi membersihkan rumput (Gulma) di lahan jagung 5 Ha dilahan ketahanan pangan Kodim 0313/Kampar yang dari masa tanam 20 hari Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Jumat (13/05/2022).

Kapten Arm Alza Septendi selaku Danramil 16/Tapung yang wilayahnya menjadi bagian lahan ketahanan pangan Kodim 0313/Kampar melakukan upaya perawatan tanaman jagung untuk terus mensukseskan program swasembada pangan di wilayah binaannya.

Pada kesempatan itu Danramil mengatakan, pembersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung harus di lakukan secara rutin agar tidak merusak tanaman jagung sehingga pertumbuhan tanaman jagung akan baik dan hasil yang didapat pasti juga akan Maksimal," kata Danramil.

Dengan adanya kegiatan perawatan ini tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai pun akan meningkat, hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan dan perawatan para anggota Koramil 16/Tapung karena dengan adanya perawatan maka hasil akan maksimal dan ketahanan pangan akan terwujud," pungkas Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank