Sukseskan KB Kesehatan Di Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 01/Bkn Dampingi Puskesmas Laboy Jaya

Sukseskan KB Kesehatan Di Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 01/Bkn Dampingi Puskesmas Laboy Jaya

Bangkinang - Babinsa Koramil 01/BKN Kodim 0313/Kpr Serma Sarajudin, Serma Hendrizab dan Serka Hendra Arena melakukan pendampingan PPL KB Kecamatan Bangkinag dalam Rangka Pelayanan KB Kencana Kes Terpadu di Kampung Pancasila, Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinag, Kabupaten Kampar Rabu (28/09/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut DPPKBP3A Kab. Kampar, ibu Riyardes SE, Danpos Bangkinang Koramil 01/Bkn kec Bkn Serma Sarajudin, Babinsa pulau lawas Serma Hendri syab, Babinsa Bukit sembilan Serka Hendra arena dan Babinsa Binuang Sertu Yudi, Kordinator KB Kec.Bkn BPK Nursal Abdul aziz, Kapus kec bkn Bu Mona, Tim Medis Puskesmas kec Bkn, dan Peserta KB, Seluruh PPL KB Kecamatan Bangkinang dan Bidan Desa.

Kegiatan Pendampingan yang dilakukan mencakup pelayanan IUD dan Implan, Pil, Kondom dan Suntik, Menurut Serma Sarajudin, “Kegiatan KB ini digelar sebagai upaya sinergitas untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan serta untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB).” sebut dia.

Ditempat terpisah Danramil 01/Bkn Mayor inf H Yuhardi mengatakan.”Babinsa Koramil 01/Bkn memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat komando kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) yang beresiko tinggi.

“Dalam kegiatan ini Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, apalagi ini Kampung Pancasila, supaya masyarakat di desa binaannya masing masing dapat mengetahui mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor,” kata Mayor inf Yuhardi.

Kegiatan KB-Kes TNI Manunggal Kencana Kes Terpadu ini masuk agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat memeriksakan kesehatan dan masyarakat juga bisa merasakan kenyamanan apalagi Desa BukIt Sembilan ini Merupakan Kampung Pancasila,” imbuhnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank