Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Cabai Merah

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Cabai Merah

Rokan Hulu - Saat ini peran TNI bukan saja hadir dalam mengamankan negara, lain itu juga terus berpartisipasi aktif untuk ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Serda Sigalingging membantu dan memotovasi petani cabe merah Latifah ( warga ) seluas kurang lebih 1 Hektar di wilayah desa binaan yaitu Desa Batu Langkah Besar kecamatan Kabun. Selasa (23/01/2024).

Babinsa Serda Galingging mengatakan, akan terus melakukan pendampingan terhadap warga dalam kondisi ekonomi yang terombang-ambing saat ini

"Ketahanan pangan harus terus kita pertahankan agar sumber-sumber ekonomi rakyat tidak hilang begitu saja," kata galingging.

Babinsa selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari dinas pertanian setempat, agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan.

Selain turun membantu masyarakat, Babinsa Galingging juga menerangkan cara terbaik menanam cabe. Hal itu dilakukan agar rakyat dalam menanam cabe tidak sekedar menanam. "Tapi harus mengikuti anjuran dari dinas terkait, agar hasilnya membuahkan hasil," ujar Galingging lagi.

Lanjutnya, pendampingan ini terus kita kawal hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif terkait swasembada pangan akan tercapai.

 

 

Editor : Ank