Sukseskan Pra TMMD ke-110 Kodim 0313 /KPR Babinsa Koramil 08 /Tandun Terus Aktif Lakukan Patroli kar

Sukseskan Pra TMMD ke-110 Kodim 0313 /KPR Babinsa Koramil 08 /Tandun Terus Aktif Lakukan Patroli kar

Kabun - Babinsa Koramil 08 /Tandun Wilayah Kecamatan Kabun bersama Anggota polsek Kabun . Melaksanakan, patroli Karhutlah di Desa Bencah kusuma kecamatan Kabun kabupaten Rokan ,Guna Kelancaran Pelaksanaan Pra TMMD ke-110 Kodim 0313 /KPR Senin (01/03/2021) dengan mengunakan Sepeda motor dan menyelusuri Jalan Kebun Masyarakat.

Patroli karhutla ini, dilaksanakan secara rutin dan berkala. Sekaligus turun langsung ke lapangan untuk mengecekan daerah-daerah yang rawan kebakaran.

Kegiatan tersebut, juga digunakan sebagai ajang untuk melaksanakan sosialisasi Tmmd ke 110 Kodim 0313 /KPR Kepada masyarakat, Yang Mana sedang Memasuki tahap Pra TMMD Di Desa Bencah kusuma dan Selain Itu Juga Mensosialisasi kan Larangan tentang bahaya Karlahut, disampaikan kepada masyarakat. Agar, tidak Membuka lahan dengan cara membakar . Serta, hukuman yang berlaku untuk pembakaran hutan dan lahan.

Serma Sugianto mengatakan “Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Katanya lebih jelas, Babinsa Merupakan sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di wilayah Patroli, kepada komandan Kodim 0313 /KPR .

“Kita bersyukur untuk saat ini di Kecamatan Kabun khususnya di desa Bencah kusuma ini tidak ditemukan adanya titik api. Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mempertahan kondisi ini. Jangan ada lagi yang melakukan pembakaran lahan, “tegas Serma Sugianto

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank