Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil Tapung Kawal Sensus Penduduk

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil Tapung Kawal Sensus Penduduk

Tapung Hulu.- Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Serka Bambang Gunawan melaksanakan pendampingan kepada petugas Sensus dilapangan bertempat di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, Jumat (04/09/2020).

Sensus penduduk tahun 2020 secara Nasional dan serentak di Indonesia dimulai dari tanggal 1 September 2020 dalam rangka penyediaan data terkait jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa wajib ikut menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Danramil 0313-16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan,  Babinsa harus ikut andil membantu program pemerintah yakni sensus penduduk.

“Babinsa di wilayahnya ikut membantu petugas petugas Sensus untuk memberikan pengertian kepada masyarakat di wilayah binaan apabila ada keraguan maupun ketidaktahuan dan mengantisipasi adanya penolakan warga atas kedatangan petugas Sensus,” katanya.

Danramil menambahkan, setiap kebijakan Pemerintah harus dikawal dan sukseskan salah satunya Sensus Penduduk 2020.
“Melalui Babinsa di wilayah diharapkan dapat bekerja sama dengan petugas Sensus dilapangan dalam rangka pengumpulan data kependudukan,” ujarnya

“Apabila ada kendala dilapangan, Babinsa diperintahkan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa baik RT maupun RW dalam membantu petugas pencatat Sensus dilapangan dan tetap mengutamakan komunikasi secara persuasif pada saat memberikan pengertian kepada warga,” tambahnya.

Editor : Ank