SUKSESKAN TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA SILATURAHMI DENGAN MITRA KARIB

SUKSESKAN TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA SILATURAHMI DENGAN MITRA KARIB


BATU BERSURAT, homeriau.com - Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib membina Mitra Karib di wilayahnya masing masing, untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik guna mendukung tugas pokok demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan itu, Sertu Ponirin Babinsa Desa Sibiruang Koramil 12/XIII Koto Kampar, Rabu (31/07/2019) melaksanakan komsos dengan Mitra Karib di wilayahnya agar tetap terjalin komunikasi sehingga warga yang selama ini sudah menjadi mitranya di wilayah dapat terus terpelihara ikatan batinnya dengan Babinsa.

Kegiatan pembinaan Mitra Karib tidak semudah yang dibayangkan, kita harus turun lansung ke desa. Perlu kepercayaan, keuletan dan kesabaran dalam pelaksanaanya. Kepercayaan masyarakat salah satu kuncinya. Sikap dan tingkah laku Babinsa di wilayah akan dinilai oleh masyarakat, kehadirannya setiap kegiatan juga sangat menentukan keberhasilan dalam membina Mitra Karibnya.

Mitra Karib dapat menjadi mata dan telinga Babinsa di wilayah," kata Sertu Ponirin.

Dengan adanya kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat yang dijadikan Mitra Karib tersebut dapat mempermudah dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari di wilayah. Sehingga setiap perkembangan yang ada di wilayah dapat dideteksi dan dicegah sejak dini serta segera melaporkannya kepada satuan atas agar dapat diambil langkah langkah yang cepat, tepat dan tuntas.

Editor : HomeRiau