Tak Hanya Siang Hari Patroli Penerapan Prokes Malam Hari Juga Dilakukan Babinsa

Tak Hanya Siang Hari Patroli Penerapan Prokes Malam Hari Juga Dilakukan Babinsa

Pangkalan Kerinci - Walaupun di malam hari patroli gabungan tetap di lakukan oleh Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serma Sahuli Abni bersama anggota Polsek Pangkalan Kerinci,bertempat di jalan Maha Raja Indra, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,Senin malam (04/04/2022).

Patroli gabungan ini dilakukan bukan hanya menjaga Kamtibmas namun juga untuk meminimalisir penyebaran Covid19. Aparat gabungan di tiap-tiap desa lebih intensif untuk berpatroli guna menyampaikan himbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Bukan tanpa sebab, justru dimalam harilah kegiatan warga yang lebih banyak berkerumun di tempat-tempat angkringan terutama para pemuda yang hanya sekedar menikmati secangkir kopi di warung-warung, akan tetapi kebanyakan dari mereka selalu mangabaikan protokol kesehatan, salah satunya tanpa menggunakan masker.

Dengan adanya patroli gabungan inilah diharapkan bisa mengingatkan mereka supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan Prokes 5M.

Seperti yang diungkapakan Babinsa Kelurahan Kerinci Timur Serma Sahuli Abni yang sedang ikut patroli “Kami tidak pernah lelah melaksanakan Patroli bersama memberikan Himbauan Kepada warga masyarakat yang berkerumun ditempat-tempat yang menjadi tongkrongan pemuda seperti kedai dan warung kopi, selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan seluruh lapisan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kita perketat Pelaksanaan Penegakan Disiplin Prokes di tempat keramaian dan membubarkan titik-titik kerumunan yang tidak perlu”, ucapnya

“Kegiatan Patroli gabungan tersebut akan di gelar setiap malam dengan melibatkan aparat TNI-POLRI yang akan selalu bersinergi dalam memerangi wabah virus Covid19”, Tutup Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank