Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Koramil 03 Bunut Berikan WASBANG

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Koramil 03 Bunut Berikan WASBANG

BUNUT, - Tidak hanya melalui proses belajar-mengajar di dalam ruangan, melainkan dengan tatap muka bersama anak-anak tingkat sekolah dasar diwilayah binaan, sudah dapat memberikan rasa disiplin dan pengetahuan tentang apa itu Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi generasi muda yang ada diwilayah Binaan Babinsa, sehingga hal tersebut dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta memiliki rasa cinta kepada negara kesatuan republik indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/KPR Serda Aryanto demi rasa kecintaan terhadap TNI dan memupuk jiwa nasionalisme bagi generasi muda yang ada di wilayah binaan, tepatnya di Kelurahan Bunut Kec.Pelalawan Kab.Pelalawan , Selasa (15/02/2022).

Dalam memberikan Wasbang Babinsa mengatakan, bahwa arti dari Bhineka Tunggal Ika adalah, meskipun berbeda-beda namun tetap satu. Hal itulah yang dapat mendasari Bangsa kita untuk selalu bersatu, meskipun kita berbeda Bahasa, Suku, Ras dan Agama, namun kita tetap bersatu dan hidup saling berdampingan dalam satu bingkai NKRI, Itulah sebagai bukti nyata, alat perekat atau pemersatu Bangsa Indonesia.Pada kesempatan itu juga anak-anak TK juga diberikan pengetahuan tentang TNI dengan cara pemahaman yang dapat diterima oleh anak seusia mereka.

Oleh karenanya kami selaku Babinsa minta kepada adik-adik sekalian untuk selalu memegang teguh Bhineka Tunggal Ika, supaya kita tidak mudah terpecah belah dan selalu dipersatukan dalam negara kesatuan republik indonesia kita ini, karna adik-adik sekalian merupakan calon-calon generasi penerus anak Bangsa, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank