Telusuri Hutan Dengan Berjalan Kaki, Babinsa Koramil 07/Kampar Laksanakan Patroli Karlahut

Telusuri Hutan Dengan Berjalan Kaki, Babinsa Koramil 07/Kampar Laksanakan Patroli Karlahut

Tambang - Babinsa Koramil 07/Kampar Jajaran Kodim 0313/kpr  berjalan kaki menyusuri hutan yang rawan kebakaran dan perkebunan warga dalam kegiatan patroli di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Babinsa Koramil 07/Kampar Pelda Erizal dan Serka Ayu Melaksanakan patroli Karlahut di Rimbo panjang kec. Tambang Kab. Kampar. (02/11/2020)

Pelda Erizal mengatakan ini bentuk keseriusan kami dalam melakukan pencegahan agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Laksanakan patroli ini, untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Lanjutnya lagi, untuk itu kita mintak masyarakat agar selalu memperhatikan hutan dan lahan khususnya perkebunan warga,"pinta Babinsa

Terakhir Babinsa mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan apa bila ada orang yang tidak di kenal atau mencurigakan agar melaporkan kepada aparat setempat,"tuturnya.

Pendapat dari masyarakat dengan adanya kegiatan patroli karlahut ini sangat membantu agar Babinsa selalu bersama masyarakat menjaga agar Desa terhindar dari karlahut," pungkasnya.

Sumber : Pendim0313/Kpr

Editor : Ank