Terima Informasi Temuan Mayat, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Polisi Sigap Datangi TKP

Terima Informasi Temuan Mayat, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Polisi Sigap Datangi TKP

Tapung,- Setelah mendapat informasi penemuan mayat seorang perempuan dugaan akibat Pembunuhan, Sertu Hendra Gunawan Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama Bhabinkamtibmas langsung mendatang TKP bertempat di Blok Kemuning RT/RW 01/01 Jl. Poros Desa Muara Mahat, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Minggu (21/04/2024).

Babinsa mengatakan adapun Identitas Korban setelah dilaksanakan pengecekan nama Hairun Nisa, pekerjaan IRT, umur 33 Tahun, agamaIslam, alamat Dusun Mekar Tani, RT/RW 05/01 Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar," kata Babinsa

Babinsa juga menjelaskan Kronologis kejadian penemuan mayat tersebut oleh warga

1. Pada hari Minggu tanggal 21 April  2024 pukul 16.30 Wib, saksi An. Inal dan istri An. Erni pulang mencari berondolan, pas keluar dari Sp. Blok Kemuning dia berenti dan milihat ada orang seperti tidur, dan lalu pergi menjual berondol terlebih dahulu, baru di ceritakan di Veron penjualan berondolan bahwa ada orang seperti tidur mencurigakan. 

2. Disaat saksi An. Saksi Inal dan Erni menceritakan di Veron, lalu mereka kembali untuk mengecek orang yang sedang tidur tersebut, dan masih  berada di TKP, posisi telungkup keluar darah dari mulut, dan melihat kabel terikat di leher, atas kejadian tersebut saksi An. Inal dan Erni memberitahukan ke Wakil Ketua Pemuda, Sdr Romi Ginting. 

3. Mengenai peristiwa tersebut saksi An. Inal dan Sdr. Romi Ginting untuk memberitahukan informasi demikian kepada aparat yang berwenang serta Bhabinkamtibmas Bripka Robby dan Babinsa Desa Muara Mahat Sertu Hendra Gunawan. 

4. Personel  Polsek Tapung Panit Opsnal Dipimpin Aiptu Beni Reja mendatangi TKP serta membawa Ambulan PKM SHL dan Setibanya Polsek di lokasi kejadian langsung mengamankan TKP dengan melakukan Police Line sembari menghubungi Inafis Polres Kampar guna identifikasi penyebab kematian korban.

5. Pukul 17.30 Wib tim Inafis yang dipimpin oleh Bripka Yance beserta anggota tiba di TKP dan langsung melakukan Identifikasi terhadap korban.

Babinsa juga mengatakan jenazah dievakuasi menggunakan mobil Ambulan milik Puskesmas Desa Muara Mahat, untuk dilakukan tindakan medis (Visum luar / Otopsi) ke RS Bhayangkara Polda Riau terhadap mayat guna mengetahui penyebab pasti kematian korban, sementara BB berupa 1/2 meter kabel, turut diamankan ke Polsek Tapung guna kepentingan Lidik Sidik.

"Kasus penemuan mayat yang diduga dikarenakan pembunuhan tersebut saat ini sudah ditangani oleh Polsek Tapung guna mendapatkan penanganan lebih lanjut," pungkas Babinsa.

 

 

Editor : Ank