TIDAK MEMANDANG PROFESI, BABINSA MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN PEKERJA BANGUNAN

TIDAK MEMANDANG PROFESI, BABINSA MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN PEKERJA BANGUNAN


BATU BERSURAT, homeriau.com - Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang Ras, Suku, agama, status maupun profesi dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya.

Maka dari itu, Selasa 06 Agustus 2019 Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serda Janir, melaksanakan komsos dengan Slamet dan beberapa orang yang berprofesi sebagai buruh kuli bangunan bertempat di Desa Pongkai, Kec. Koto Kampar Hulu.

"Saya lansung terjun ke lokasi dengan melihat secara lansung dilapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh kuli bangunan dan sebagainya". ungkap Serda Janir.

Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, Babinsa Pongkai sehari harinya melaksanakan komsos untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya pekerja bangunan. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani, jelasnya.

Slamet menyampaikan kunjungan Babinsa ke tempat kami sangat bermanfaat, karena selain menambah erat persaudaraan, keakraban juga bisa saling berbagi informasi sehingga ada ikatan bathin antara Babinsa dengan pekerja bangunan dan masyarakat sekitarnya.

Editor : HomeRiau