TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT DALAM PEMBUATAN BERITA, KODIM 0313/KPR GELAR  PEMBEKALAN JURNALISTIK

TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT DALAM PEMBUATAN BERITA, KODIM 0313/KPR GELAR PEMBEKALAN JURNALISTIK


Bangkinang, homeriau.com - Komando Distrik Militer (KODIM) 0313/KPR, pagi ini menggelar pembekalan pengetahuan jurnalistik bagi seluruh anggota babinsa di aula makodim Rabu, (06/11/2019)

Kegiatan pembekalan kali ini diisi oleh saudara Fahruroji pimpinan redaksi riau online pekan baru sebagai pemateri.Turut hadir pada kegiatan pembekalan jurnalistik ini para perwira staf, danramil jajaran kodim 0313/kpr bersama 234 personel babinsa koramil jajaran kodim 0313/kpr.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil amin S.I.P, MI.pol menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa kegiatan pembekalan jurnalistik ini berkaitan dengan tugas seorang babinsa dalam mengimformasikan dan melaporkan apa apa yang dilihat dan ditemukan di wilayah nya masing masing sesuai dengan tugas yang di emban.

" Babinsa harus mampu membuat tulisan dalam bentuk sebuah berita yang baik dan benar". Ujar Dandim
Diakhir arahan nya pada saat mengambil apel pagi, beliau menekankan intruksi dari Komandan Korem 031/Wirabima bahwa seluruh anggota harus pandai dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Di sisi lain pada saat kegiatan pembekalan, Fahruroji pimpinan redaksi Riau online menjelaskan be erapa poin penting dalam pembuatan sebuah berita.
Ada beberapa poin penting dalam membuat sebuah berita agar lebih mudah.
Penulis harus berpikir bahwa
menulis itu mudah,menulis dari hal yang menarik, kemudian tulislah apa yang kita ingat jangan pikirkan yang lain.
"Jika itu sudah dilakukan barulah masukan unsur unsur berita yang sering disebut 5 W 1 H". jelas faruroji.
Kegiatan pembekalan juga di isi dengan diskusi dan tanya jawab.

Di akhir materi nya Faruroji menyampaikan bahwa beliau mempersilahkan untuk para peserta " apabila ada berita dan hal hal menarik yang ingin di publikasikan riau online siap untuk membantu" Pungkasnya.rls

Editor : HomeRiau