Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Petani Tanam Jagung

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Petani Tanam Jagung

Tapung,-Untuk meningkatkan swasembada pangan komoditi jagung Pipil, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Sertu Anas Rianto bersama petani menanam jagung di lahan ketahanan pangan Kodim 0313/Kampar Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Rabu (04/05/2022).

Disela kegiatannya, Babinsa mengatakan dirinya setiap hari menyempatkan waktunya untuk memantau wilayah dan membantu warga yang ada di desa binaannya. Salah satunya membantu masyarakat mewujudkan swasembada pangan yang sedang digencarkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Babinsa akan selalu berupaya untuk membatu, serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil panen mereka. “Dalam berpacu meningkatkan swasembada hasil pertanian, yakni komoditi jagung dalam mencapai target hasil panen yang lebih maksimal,” tegasnya.

" Dengan adanya pendampingan, Babinsa berharap dapat membantu meringankan beban dan kesulitan masyarakat dalam menanam jagung," pungkasnya.

Di tempat terpisah, Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi menjelaskan, pendampingan Babinsa kepada petani dan kelompok tani sudah menjadi tugas TNI dalam mensukseskan program swasembada pangan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian, baik itu padi, jagung maupun kedelai (Pajale).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sudah dimulai sejak pemilihan benih atau varietas yang cocok dengan kondisi geografi, penyiapan dan pengolahan lahan, masa penanaman, perawatan, pemupukan, hingga saat panen nantinya akan tetap didampingi oleh Babinsa.

“Tentunya kita semua berharap kehadiran Babinsa dalam memberikan pendampingan ini, dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya, sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah,” ujar Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/ Kpr

 

 

Editor : Ank