Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 16/Tapung Tanam Padi Bersama Petani

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 16/Tapung Tanam Padi Bersama Petani

Tapung - Padi merupakan sumber bahan pangan yang murah dan mudah didapat. Beras yang dihasilkan dari padi menjadi sumber karbohidrat yang penting bagi kebutuhan energi manusia. Selain itu, beras juga mengandung protein, vitamin B, dan zat besi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Untuk itu Sertu Saiful Bahri Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama warga melaksanakan penanaman padi guna mendukung ketahanan pangan diwilayah binaan bertempat di Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Minggu (07/01/2024).

Babinsa mengatakan, dengan turun langsung ke sawah dapat membantu dan memotivasi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya. "Tentunya juga diharapkan, mampu meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah binaan ini,” kata Babinsa.

Sementara Danramil 16/Tapung, Kapten Inf Devi Khairul Edward ditempat terpisah menyampaikan sudah menjadi tugas aparat teritorial melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari. 

"Selain dengan turun ke sawah, Babinsa juga melakukan koordinasi, dengan petugas PPL kecamatan. Dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani juga agar silahturahmi dengan warga binaan tetap terjaga," jelas Danramil.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank