Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Komisi II DPRD Kampar Gelar RDP Dengan Dinkes

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Komisi II DPRD Kampar Gelar RDP Dengan Dinkes

BANGKINANG - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) diruang Komisi II, Senin (11/4)2022).

RDP yang langsung dipimpin Ketua Komisi II Habiburrahman didampingi Sekretaris Rofi Siregar beserta anggota, sementara Dinkes Kampar tanpak hadir Kepala Dinas (Kadis) beserta jajarannya.

"Hearing kita pada hari ini dengan Dinkes selain silaturahmi dengan Kadisnya yang baru dr.Zulhendra juga membahas berbagai permasalahan dan program Dinkes Kampar di tahun 2022 ini," ujar Habib saat ditemui diruang kerjanya.

Selain itu kata Politisi PPP Kampar ini, Komisi II juga memperkenalkan diri karena baru selesai melakukan Rolling Alat Kelengkapan Dewan.

"Pada intinya saya dan teman - teman berharap kedepannya ditingkatkan lagi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan kita juga sangat menyayangkanvSPM yang selama ini tidak pernah tercapai walaupun sudah beberapa kali ganti Kadis jangankan 50 persen nun dibawah itu,"sebut Habib.

Terkait hal ini lamjut Habib, Kadis sudah berjanji akan mengevaluasi psermasalahan permasalahan ini.

"Hal lain yang dibahas adalah terkait Puskesmas Kubang, Puskesmas Kuntu yang pengerjaannya dihentikan inshaAllah akan dilanjutkan di tahun 2023 mendatang dengan mengunakan dana APBD Kampar dan juga permasalahan pemerataan nakes ," kata Habib.

Untuk permasalahan pengelolaan Ambulance desa Komisi II menghimbau agar dibuatkan MoU antara Puskesmas dan desa agar pelayanan Ambulance sesuai dengan harapan masyarakat Kampar.

Sementara itu Kadiskes Kampar dr.Zulhendra menuturkan, untuk pemerataan tenaga kesehatan disetiap Puskesmas, oerrama kali kita akan lihat dulu regulasinya.

"Ya nanti kita pertama kali akan melihat regulasinya dulu kemudian melakukan pendekatan kepada para nakes. Terkait adanya alat - alat kesehatan yang tidak bisa dipungsikan, kedepannya kita akan melaksanakan Bimtek untuk nakes yang bertugas di Puskesmas tersebut,karena terkadang ada alat baru yang belum tau penggunaannya," ucap Zulhendra.

Kadis juga berjanji akan melakukan evaluasi kedepannya terkait pencapaian SPM yang masih dibawah 50 persen du Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Ang

 

 

Editor : Ank