Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 05/KK Berikan Bimbingan di Sekolah

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 05/KK Berikan Bimbingan di Sekolah

Kampar  - Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR Serka Bambang Heriyanto memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada Siswa-siswi baru SMP N 1 Kampar Kiri Hilir yang beralamatkan di Desa Sungai Petai, Kec. Kampar Kiri Hilir, Kab. Kampar. Rabu (24/08/2022). 

Dalam materinya, Babinsa Serka Bambang Heriyanto menjelaskan, betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme.

“Siswa-siswi SMP N 1 Kampar Kiri Hilir harus bisa menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas, yang sangat membahayakan diri kalian”, lanjutnya. 

“Untuk menghindari dampak buruk itu, rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,”harap Serka Bambang Heriyanto kepada seluruh murid.

Sementara itu, salah seorang Guru di SMP N 1 Kampar Kiri Hilir Ibuk Nur turut memberikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Babinsa, yang telah meluangkan waktu untuk membimbing seluruh siswa-siswi baru ini, melalui pemberian materi ini tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi-pribadi murid-murid yang tangguh dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman sekarang ini, ujarnya. 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank