Tingkatkan Siskamling, Kontrol Ronda Malam Dilakukan Babinsa Di Wilayah Binaan

Tingkatkan Siskamling, Kontrol Ronda Malam Dilakukan Babinsa Di Wilayah Binaan

Pangkalan Kerinci - Babinsa Kelurahan Kerinci Timur Koramil 09/Langgam, Kodim 0313/KPR Serma Sahuli Abni melaksanakan pengontrolan Pos kamling dan ronda malam di Wilayah Binaannya Dijalan Arbes RT 002 RW 002 Kelurahan Kerinci Timur,Kec.Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan,Sabtu (29/04/2023) malam.

Dalam menjaga keamanan lingkungan Masyarakat Kelurahan kerinci Timur, Serma Sahuli menyampaikan pesan kepada warga yang melaksanakan kegiatan ronda malam di Poskamling agar selalu waspada dan mengamati lingkungan dengan melakukan patroli guna menjaga situasi agar tetap aman.

“Jaga malam di Poskamling yang selama ini dilaksanakan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kepada kegiatan kriminalitas dan deteksi dini bencana alam di wilayah.” Jelasnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga mengatakan bahwa, Pembinaan kepada masyarakat untuk melaksanakan ronda malam akan dilakukan secara rutin, agar terpelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

Eko salah seorang warga yang sedang melaksanakan ronda malam menyambut positif kunjungan Babinsa ke Poskamling, Menurutnya kunjungan atau kontrol Babinsa ke pos- pos ronda malam dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan warganya dan masyarakat merasa terlindungi dan merasa aman.

 

Sumber : Pendim 0313/ Kpr

 

 

Editor : Ank