Tinjau Drenase di Pasar Bangkinang, Pj. Bupati Firdaus Tegaskan Dinas Terkait Harus Monitoring

Tinjau Drenase di Pasar Bangkinang, Pj. Bupati Firdaus Tegaskan Dinas Terkait Harus Monitoring

BANGKINANG KOTA - Penjabat Bupati Firdaus melakukan peninjauan drainase di Pasar Plaza Bangkinang, Senin (7/8) pagi, tinjauan ini dilakukan Firdaus setelah banyaknya laporan masyarakat terkait banjir di Bangkinang kota, usai monitoring Firdaus mengingatkan agar dinas terkait melakukan monitoring setiap hari.

Dalam Peninjauan tersebut, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus didampingi Oleh Kepala Dinas PU Afdal, Plt. Dinas Koperasi Perdagangan dan UMK Nur Azman, serta pejabat PUPR Kampar dan Dinas Koperasi Perdagangan dan UMK Kampar. Saat monitoring, Pj. Firdaus mendapati banyaknya drainase yang tersumbat disebabkan sampah yang menumpuk.

“Saya juga sudah berbincang dengan Kadis PUPR dan dinas terkait untuk setiap harinya memonitoring drainase yang ada di sejumlah titik banjir yang ada di Bangkinang Kota," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, akibat curah hujan yang berakibat banjir membuat pelaku usaha Kesulitan berdagang, karena genangan air ini sangat mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat di Pasar Plaza Bangkinang.

“Saya juga sudah tegaskan kepada dinas terkait untuk monitoring drainase kita ini, untuk selalu dibersihkan supaya tidak terganggu aktivitas ekonomi masyarakat di pasar tersebut," paparnya.

Mengatasi persoalan drainase, Firdaus menjelaskan, bahwa Pemkab Kampar melalui Dinas PUPR melakukan pembersihan drainase di Pasar Bangkinang karena sudah terjadi pedangkalan, setiap hari dilakukan pengerukan drainase bisa mencapai 15 meter per hari, ditargetkan sampai 7 km akan dikeruk.

"Diharapkan setelah dilakukan pengerukan drainase apabila hujan lebat tidak meluap lagi dan Pasar Bangkinang ini tidak becek. Untuk itu, mari sama sama kita jaga drainase kita ini untuk Kelancaran pelaku usaha di pasar sehingga roda ekonomi masyarakat juga lancar dan tidak ada hambatan dan bersama sama kita bersinergi menata Kota Bangkinang Serambi Mekkah nya Riau Ini lebih maju ekonomi meningkat," pungkasnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kampar Afdal menjelaskan bahwa pengerukan drainase di Pasar Bangkinang sekitar 300 meter, dan sudah dilakukan pengerukan drainase sepanjang 3 Km. Afdal juga kembali mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Bekerja sama Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK dan Dinas Lingkungan Hidup untuk memantau Pasar Bangkinang ini. Jangan membuang sampah sembarangan, ada pengerjaan pembersih, penambahan pembangunan drainase," jelas Afdal.inf

 

 

Editor : Ank