TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA KOMSOS BERSAMA KARANG TARUNA

TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA KOMSOS BERSAMA KARANG TARUNA


BATU BERSURAT, homeriau.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Marwandi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan kalangan pemuda Desa Pongkai Istiqomah tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan mengaktifkan kembali pos kamling bertempat di Desa Pongkai Istiqomah Kec. XIII Koto Kampar, Kamis (18/07/2019).

Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan babinsa Sertu Marwandi terhadap kalangan pemuda Desa Pongkai Istiqomah Kec. XIII Koto Kampar tersebut juga digunakan untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Menurut Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi mengatakan, babinsa agar selalu mengingatkan kembali kepada warga tentang pentingnya keberadaan pos kamling guna untuk mengantisipasi gangguan warga pada malam hari.

Menurutnya, hal terpenting babinsa bersama masyarakat dapat terus bekerja sama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan.

Ia juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan pos kamling agar terus dijalankan,sebagai fungsi utama pengamanan daerah.

"Untuk pos kamling dilingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu aparat,dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga,"tandasnya.

Editor : HomeRiau