TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR, SERMA SUNARNO SAMBANGI NENEK TIO

TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR, SERMA SUNARNO SAMBANGI NENEK TIO


Balung, homeriau.com - TNI Manunggal Membangun Desa atau sering disingkat dengan TMMD membuat warna tersendiri bagi masyarakat desa Balung. 

Kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR sudah berjalan selama tiga hari dengan sasaran pengerasan badan jalan sejauh 8,5 KM dari 30 hari yang ditentukan oleh Komando atas, sejak resmi dibuka oleh PLH Bupati kampar Drs Yusri M. S.I di lokasi objek wisata danau rusa kelurahan muara takus kamis lalu.

Selain kegiatan fisik yang dilakukan oleh satgas TMMD yang tergabung dari beberapa satuan yang ada di jajaran Korem 031/ Wirabima, satgas juga melaksanakan kegiatan non fisik. Disela sela kegiatan fisik dalam pengerjaan pengerasan badan jalan seperti penyuluhan kepada masyarakat, komunikasi sosial, olahraga bersama, anjang sana ke rumah rumah penduduk ataupun kegiatan non fisik lain nya juga dilakukan oleh anggota satgas. 

Seperti yang terlihat salah seorang anggota satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR Serma Sunarno dari kesatuan Yon Arhanud 13/BS sedang melaksanakan anjang sana ke rumah nenek Tio di dusun II RT 1 RW 1 Senin (15/07/2019)

Nenek Tio merupakan seorang janda Lansia berumur 72 tahun yang berprofesi sebagai petani. Terlihat ke akraban di antara kedua nya, senda gurau mewarnai perbincangan mereka. Nenek Tio merasa sangat senang sekali dengan kehadiran anggota satgas TMMD ke 105 yang sedang memperbaiki akses jalan di desa mereka, " mudah mudahan TNI lebih dicintai oleh rakyat, apa yang sedang diperbuat oleh anggota TNI bisa memberikan manfaat yang besar bagi penduduk desa dan dicatat sebagai ladang amal oleh Allah SWT " Ujar nenek tio kepada Sunarno.rls

Editor : HomeRiau