TNI dan Polri Kawal Kotak Suara di Desa Terisolir Kecamatan Kampar Kiri Hulu

TNI dan Polri Kawal Kotak Suara di Desa Terisolir Kecamatan Kampar Kiri Hulu

Kampar - Petugas TNI dan Polri secara bertahap melakukan pengawalan pergeseran kotak suara TPS dari PPS desa menuju PPK  kecamatan yang berada di Desa terisolir jalur darat Mereka terpaksa harus berjalan kaki dan memanggul kotak suara langsung melewati jalan yang berlubang, rusak, dan berlumpur  yang berbatas dengan provinsi Sumbar Desa Lubuk Bigau, Kebun Tinggi, Pangkalan Kapas, Tanjung Permai, Batu Sasak, tanjung Karang, Deras Tajak Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kab Kampar, Jum,at (16-02-2024) Sore.

Upaya tersebut merupakan salah satu tugas TNI dan Polri untuk memberikan keamanan serta pengawalan perjalanan kotak suara dari TPS menuju PPS hingga ke PPK di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Kampar, Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Inf I.M.Samosir mengatakan, ini adalah tanggung jawab besar bagi TNI/Polri  untuk mengamankan dan mengawal kotak suara dalam keadaan aman, mulai dari TPS menuju PPS dan sampai di PPK.

"Penghitungan suara yang sudah selesai di TPS akan dibawa ke PPS dan selanjutnya di geser ke gudang PPK Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Ketiga tahap tersebut akan dikawal ketat oleh petugas TNI/Polri dari wilayah dataran hingga wilayah perairan," kata Danramil.

Dia menegaskan TNI/Polri akan melakukan pengaman secara melekat 1 X 24 Jam, mulai dari pengaman di TPS hingga pergeseran kotak suara dari TPS ke PPS menuju PPK hingga pelaksanaan rapat pleno nantinya.

“Saat ini dari 24 Desa di kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar sudah melakukan pergeseran kotak suara Pemilu 2024 dari PPS ke PPK, dan pergeseran tersebut mendapatkan pengawalan ketat oleh Petugas TNI/Polri," pungkasnya.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank