TNI Polri Bersinergi Laksanakan Himbauan Prokes Di Pos PPKM Kerumutan

TNI Polri Bersinergi Laksanakan Himbauan Prokes Di Pos PPKM Kerumutan

Pelalawan - Sebagai Wujud kerja dan tanggung jawab kami sebagai penegak protokol kesehatan, Serda Indra gunawan selaku Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr bersama dengan Babhinkamtibmas Polsek Kerumutan Bribka Masnur melaksanakan himbauan prokes kepada masyarakat yang melintas didepan Pos PPKM Jalan Expan Sumatera Dusun Bukit Garam Kel. Kerumutan Kec. Kerumutan Kab. Pelalawan, Saptu (06/11/2021).

Kegiatan ini kerap kali kami laksanakan sebagai bentuk kerja dan laporan kami ke Komando atas sebagai penanggung jawab dilapangan agar menegur seluruh warga masyarakat tertib memakai masker, dan menjaga jarak jika didalam mobil.

Pada kesempatan itu juga, kami mendapatkan warga yang melanggar aturan PPKM Covid-19 dengan tidak memakai masker dan tentunya kami berikan teguran dan peringatan agar tidak diulangi lagi.

Kami memberikan tindakan disiplin berupa memungut sampah disekitar Pos PPKM, kami melaksanakan operasi yustisi ini dan didokumentasikan sebagai efek jera terhadap sipelanggar. 

Kami membuatkan surat perjanjian kepada sipelanggar dan berjanji kedepan untuk selalu memakai masker. Akan tetapi jika masih kedapatan dan tertangkap tangan lagi kami akan memberikan tindakan yang lebih lagi selain memilih sampah ini, ujar Serda Indra Gunawan.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank