TNI-Polri, Rutin Himbau Operasi yustisi Di Pasar Tradisional

TNI-Polri, Rutin Himbau Operasi yustisi Di Pasar Tradisional

Bunut -Babinsa Koramil 03/Bunut kodim 0313/KPR, Serda Irawan dan anggota Polsek Bunut, DPP Aiptu zainudin operasi yustisi dan mensosialisasikan bahannya penularan penyakit covid-19 agar warga mengurangi aktivitas diluar rumah atau ditempat umum.

Serda Irawan dan babinkamtibmas juga memberi himbauan kepada masyarakat dan pedagang untuk selalu menggunakan masker di pasar tradisional dan tetap atur jarak antara pedagang dan pembeli. Senin(24/05/2021).

Sosialisasi di lakukan guna untuk mengingatkan warga pangkalan Bunut agar tetap waspada terhadap penyakit yang menular ini.

Sosialisasi berupa imbauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) dengan cara Komsos di wilayah, dengan sasaran pasar tradisional pangkalan Bunut agar terus melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Penegakan dan pengawasan dipasar tradisional untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Terutama di wilayah pangkalan Bunut, kabupaten palelawan.

Dalam penegakan disiplin kesehatan jajaran Koramil 03/Bunut terus bergerak di pasar-pasar tradisional untuk memberikan himbauan untuk terus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir yang sudah di sediakan.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa tersebut dalam rangka membantu memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah kecamatan pangkalan Bunut. Ujarnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank