Tuan Rumah Cabor Atletik, Kampar Siap Sukseskan Dan Meriahkan Porwil XI Se Sumatera

Tuan Rumah Cabor Atletik, Kampar Siap Sukseskan Dan Meriahkan Porwil XI Se Sumatera

PEKANBARU - Pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI tahun 2023, direncanakan akan dibuka secara resmi pada Sabtu malam tanggal 4 November 2023 di Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si melalui Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution pada rapat evaluasi akhir pelaksanaan Porwil ke-XI di ruang rapat Melati Kantor Gubernur Riau Pekanbaru, Kamis (26/10/2023).

Wewakili Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM, Pj Sekda Kampar Ramlah,SE,M.Si hadir pada rapat tersebut menyampaikan bahwa perhelatan Porwil ke-XI sudah tinggal menghitung hari.

Provinsi Riau yang dipercaya penuh sebagai tuan rumah penyeleneggara, dan kabupaten kampar juga ditunjuk sebagai lokasi pelaksana perlombaan khusus Cabang Olahraga Atletik.

Maka menurut Ramlah, kabupaten Kampar bersama KONI kampar harus sedikit bekerja keras dalam pelaksanaan ini. Ini mawarah provinsi Riau , jadi Kampar harus memberikan yang terbaik kepada para atlit dan tamu."ucap Ramlah".

Sesuai dengan arahan Wakil Gubernur Edi Natar, Ramlah menambahkan agar mantinya cabor atletik yang dilaksanakan di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang bisa sukses pelaksanaan dan sukses prestasi, Kampar siap Sukseskan dan Meriahkan ajang Porwil XI Se Sumatera ini. 

Untuk itu, Ramlah berharap juga kepada seluruh masyarakat kampar untuk mensukseskan dan meramaikan saat pertandingan nantinya. Kemudian juga kepada setiap OPD agar bisa membantu dalampromosi atau iklan guna mensosialiasikan, baik melalui baliho, spanduk, vidiotron, radio, media dan lainnya.

Dalam rapat tersebut, turut hadir juga mendampingi Pj Sekda kampar antara lain Plt Kadis Kesehatan Riedel Fitri, Plt Kadispora H Aidil, serta Sekretaris DLH kampar Ahmad Fais.

Sementara itu Wakil Gubernur Edi Natar Riau menegaskan, bahwa Porwil ini akan mulai dibuka pada tanggal 4 November 2023 di Halaman Kantor Gubernur dan dilaksanakan sampai 12 November 2023.

Lebuh lanjut Edi menegaskan, bahwa tidak ada alasan kita untuk tidak maksimal dalam persiapan dan pelaksanaan nantinya. Kita harus komit dalam penyelenggarana ini yaitu, sukses penyelenggraan, prestasi, ekonomi kerakyatan dan sukses administrasinya.

Dengan Tagline #berani juara, Porwil Wilayah Sumatera akan dikuti delapan provinsi yakni, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Sumsel, Lampung, Kepulauan Riau dan Riau sendiri.

Sementara beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah, cabang olahraga Barongsai, Bola Tangan, Bola Voli, Eksport, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw, Wusu serta Cabor Atletik di kampar.

Terakhir Edi Natar menyampaikan kepada semua elemen terkait dalam pelaksanaan Porwil yang diselenggarakan selama sembilan hari ini nantinya. Agar nantinya kita semua bisaberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu. 

Sehingga para tamu dan masyarakat riau sendiri, nantinya bisa merasakan danenikmati gaung porwil ini."tutup Edi". Adv

Editor : Ank