Tumbuhkan  Kekompakan, Babinsa Koramil 16/Tapung Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa

Tumbuhkan Kekompakan, Babinsa Koramil 16/Tapung Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa

Tapung,- Untuk membentuk pribadi yang disiplin bagi para pelajar, Sertu Sugiran Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi SMAN 1 Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Rabu (15/11/2023).

Adapun materi PBB yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut diantaranya, meliputi materi dasar yaitu sikap sempurna, sikap istirahat dan meluruskan barisan (lencang depan, kanan dan lencang kiri). Serta penghormatan, perubahan arah yaitu hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan. Juga gerakan dasar berjalan, yakni langkah biasa dan langkah tegap.

Disela kegiatan Babinsa mengatakan, latihan PBB ini guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Selain itu, secara tidak langsung, dalam latihan PBB juga menanamkan rasa tanggung jawab dan untuk memupuk jiwa korsa antar sesama siswa, karena dalam PBB membutuhkan kebersamaan dan kekompakan untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar.

”Semoga dengan terus dilakukan latihan PBB akan menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan, serta membentuk karakter kepribadian yang baik, terhadap para Siswa-Siswi sebagai generasi penerus Bangsa," terang Babinsa.

Para siswa/i pun terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek, mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

 

 

Editor : Ank