Tumbuhkan Nilai Pancasila, Anggota Koramil 08/Tandun Bersama Warga Nobar Film G30S/PKI

Tumbuhkan Nilai Pancasila, Anggota Koramil 08/Tandun Bersama Warga Nobar Film G30S/PKI

Rokan hulu - Anggota Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR bersama persit dan puluhan warga Kampung Pancasila mengikuti kegiatan nonton bersama (nobar) pemutaran film G30S/PKI yang digelar di Aula Desa Tapung jaya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan hulu. 

Masyarakat di Desa Tapung jaya nampak cukup antusias mengikuti nobar pemutaran film G30S/PKI tersebut. Lantaran, di Aula Desa Tapung jaya tersebut cukup dipadati warga mulai dari kalangan tokoh agama, RT, RW, anak-anak dan seluruh warga Kampung Pancasila.

Danramil 08/Tandun Kapten Inf Mawardi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Tapung jaya yang begitu antusias dan mendukung pelaksanaan pemutaran Film Pemberontakan G30S/PKI.

"Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pemutaran film G30S/PKI cukup tinggi, mengingatkan bahwa bangsa kita punya sejarah kelam, film ini sebagai pengingat agar tidak terulang kembali kepada anak cucu, dengan cara tetap memegang teguh ideologi Pancasila, jaga persatuan dan esatuan, gotong-royong serta menghindari paham komunisme/radikalisme, " ujarnya. Minggu (02/10/2022).

Ia menuturkan, pemutaran film G30S/PKI itu dinilai sangat positif, karena mengenalkan sejarah yang dulu pernah terjadi di Indonesia.

"Dengan pemutaran film ini, semua bisa mengambil hikmah dalam suatu peristiwa dari sisi positifnya, " kata Danramil Kapten Inf Mawardi.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank