Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Babinsa Koramil 16/Tapung Tanamkan Cinta Tanah Air Terhadap Siswa

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Babinsa Koramil 16/Tapung Tanamkan Cinta Tanah Air Terhadap Siswa

Tapung,- Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, Serda Sugiran Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar. Rabu (02/03/2022), memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Menuntut Babinsa ilmu lewat dunia pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan anak usia sekolah dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia  yang mumpuni," kata Babinsa.

Demi menciptakan generasi muda yang cintah tanah air perlu diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme.  Keterpanggilan Babinsa untuk membekali Siswa SMA Negeri 1 Tapung dengan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme.

Diselah-selah memberikan Materi Babinsa mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial dari satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Ia mengatakan, para Babinsa juga memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan juga pencegahan kenakalan remaja Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah,” ungkap Babinsa.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. “Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” Pungkas Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank