UIR Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan PT SPR

UIR Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan PT SPR

Pekanbaru, Homeriau.com - Universitas Islam Riau (UIR) lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) di Aula Rektorat UIR, Jalan Kaharudin, Pekanbaru. 

Nota Kesepahaman ditandatangani langsung oleh Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi dan M. Nasir Day SH, MH selaku Direktur Utama PT SPR. Nota Kesepahaman dimaksudkan dalam rangka membuka kerjasama antara kedua institusi dalam pengembangan lapangan minyak yang dikelola oleh PT SPR saat ini. 

"Diharapkan dengan adanya MOU ini, PT SPR dapat maju bersama-sama dengan UIR yang mempunyai prodi Teknik Perminyakan," kata M Nasir Day kepada riauterkinicom, Sabtu (09/12/17). 

Sementara itu, Prof. Dr. Syafrinaldi sangat berterima kasih kepada PT SPR yang berkenan lakukan kerjasama dengan UIR. Ia pun berharap, sebaiknya Nota Kesepahaman tersebut bisa ditindaklanjuti. 

"Sebaiknya Nota kesepahaman ini ditinjaklanjuti dengan kerjasama yang nyata bagi perkembangan kedua institusi," ungkapnya. 

Sebagai wujud menindaklanjuti apa yang diharapkan rektor, juga dilakukan Memorandum of Agreement (MoA) antara Prodi Teknik Perminyakan UIR dengan PT SPR Langgak yang merupakan anak perusahaan PT SPR yang mengelola Wilayah Kerja (WK) Langgak, Rokan Hulu. 

MoA ini ditandatangan oleh Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR, Dr. Muslim ST, MT dan Direktur SPR Langgak, Ikin Faizal SE, MT. 

"Saat ini SPR Langgak telah mempunyai kontrak kerjasama dengan LAPI UIR untuk study Enhance Oil Recovery (EOR) di WK Langgak. Dan kegiatan ini telah disetujui oleh SKK Migas untuk tahun kegiatan 2017 dan 2018," jelas Ikin Faizal. 

Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR, Dr. Muslim ST, MT mengatakan, meski kontrak kerjasama tersebut dilakukan antara LAPI UIR dan SPR Langgak, namun kegiatan study EOR ini dikerjakan oleh tenaga ahli perminyakan UIR yang nantinya akan bekerjasama dengan beberapa ahli perminyakan dari ITB dan Universitas Senjong, Korea Selatan. 

"Mudah-mudahan dengan penandatanganan kerjasama ini, SPR Langgak sebagai operator WK Minyak di Riau dapat maju bersama institusi penelitian yang ada di Riau," terangnya. 

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan kuliah umum oleh Ikin Faizal tentang pengelolaan lapangan mature di Riau yang dihadiri oleh Mahasiswa Fakultas Teknik Perminyakan UIR.Hr/rtc. 

 

Editor :