Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 16/Tapung Aktif Patroli dan Sosialisasi di Desa Binaan

Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 16/Tapung Aktif Patroli dan Sosialisasi di Desa Binaan

Tapung Hulu,– Sebagai upaya untuk pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 16/Tapung rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Rotua Simarmatan dan Kopda Zulpan H. Harahap Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla bertempat di Desa Sukaramai Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Minggu (29/01/2023).

Kepada masyarakat Babinsa menyampaikan, Agar tidak mambakar lahan, supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang lagi di bersih,” ujar Babinsa.

Secara Terpisah Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi mengatakan selalu menghimbau khususnya warga desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sangsi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran," Imbuh Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank