Usai Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Koramil 12/XIII koto Kampar Terus Cek Harga Sembako di Pasar

Usai Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Koramil 12/XIII koto Kampar Terus Cek Harga Sembako di Pasar

KAMPAR - Babinsa Koramil 12/XIII koto Kampar Kodim 0313/KPR Serka indra putrawan kembali ke wilayah binaan melaksanakan pengecekan ketersediaan dan harga sembako usai Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, di berbagai pasar tradisional yang ada di wilayah teritorial Koramil 12/XIII koto Kampar, Rabu (17/4/2024).

Dengan melakukan pengecekan ketersediaan dan harga sembako setelah melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, diharapkan harga sembako masih normal belum ada kenaikan yang signifikan, serta stock sembako stabil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Danramil 12/XIII koto Kampar Kapten Inf Soni lekson Sinulingga menyampaikan di karenakan beberapa hari masyarakat banyak yang libur, sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama sembako.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, jajaran Koramil 12/XIII koto Kampar Kodim 0313/KPR melalui Babinsa dalam hal ini melaksanakan pemantauan dan pengecekan secara langsung stock dan harga sembako tersebut di pasar", ujarnya.

"Sambil monitoring wilayah binaan terutama di pasar Babinsa juga berinteraksi langsung dengan pedagang menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, sayuran, serta kebutuhan lainnya", tambahnya.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif serta memberi rasa aman dan nyaman kepada para pedagang serta pembeli", tutup Kapten Inf Soni lekson Sinulingga.

 

 

Editor : Ank