Wakil Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 Tingkat Kab. Kampar

Wakil Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 Tingkat Kab. Kampar

 

 



BANGKINANG, homeriau.com - Jumat 10 November 2017 pukul 08.00 Wib, di Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Upacara Hari Pahlawan tahun 2017 tingkat Kabupaten Kampar dengan tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, dengan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0313/ KPR Kapten Inf Suwito, Komandan upacara Pasi Ops Kodim 0313/ KPR Kapten Inf M. Fadhil.

Upacara ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, Danyon 132/ Bima Sakti Mayor Inf Aidil Amin Hasan, Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Kajari Kampar, Para Asisten dan Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar serta Perwira TNI - Polri.

Untuk pasukan upacara terdiri dari anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bima Sakti, Polres Kampar, Satpol PP dan Dishub Kampar, Gabungan ASN Pemda Kampar, Barisan Pelajar dan Mahasiswa serta Korp Musik Satpol PP Kampar.

Pada Upacara Hari Pahlawan tingkat Kab. Kampar ini dilakukan penaikan dan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra Kab. Kampar, selain itu juga dilakukan pembacaan Pesan pesan Pahlawan Nasional.

Wakil Bupati Kampar selaku Irup dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, berikut rangkuman singkat amanatnya :

Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan RI serta menjaga keutuhan bangsa.

Para pahlawan juga mengabarkan pesan penting kepada kita semua bahwa setelah kemerdekaan diraih maka tahap selanjutnya kita harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yaitu berdaulat, adil dan makmur, atas pesan fundamental itulah maka pada peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Lebih lanjut disampaikan bahwa Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya yang memiliki makna sangat mendalam bagi kita semua.

Menutup amanatnya Menteri Sosial RI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, masyarakat maupun Pahlawan bagi negeri, Selamat Hari Pahlawan tahun 2017.

 

Editor : HomeRiau