Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol Reses di Kecamatan Kampar Kiri

Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol Reses di Kecamatan Kampar Kiri

KAMPAR - Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol melaksanakan reses di Desa Mayang Pongkai, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kampar, Riau.

Repol menyebut berbagai pembangunan yang ia perjuangkan selama ini di Desa Mayang Pongkai adalah kewajiban. Pasar, jalan, memang membutuhkan perjuangan berat.

 

"Pembangunan ini memang tak maksimal, karena ada kewenangan yang terbatas. Kita selalu berusaha dan membantu membangun sesuai keinginan masyarakat," beber Repol.

Kami DPRD, katanya, memang berjuang tidak bisa maksimal, yang memiliki kendali penuh pembangunan itu adalah eksekutif yaitu bupati.

Ia juga mencontohkan persamaan lembaga DPRD dengan BPD. Dimana kedua lembaga ini memiliki kesamaan sebagai lembaga yang bertugas di pengawasan.

"DPRD kalau ditingkat desa itu seperti BPD, tugas pokoknya adalah mengawasi dan menyampaikan aspirasi, hanya berbeda ruang lingkupnya saja," tukasnya.


Sebelumnya untuk diketahui dalam reses itu dihadiri Tokoh Masyarakat Mayang Pongkai Khairiyul Arman menyebut Repol merupakan putra asli masyarakat Serantau Kampar kiri dan sosok ia adalah harapan besar.

"Berbagai pembangunan telah dibangun oleh Repol, banyak torehan yang telah beliau ukir di Desa Mayang Pongkai," kata Khairiyul Arman.

Ia menuturkan, terbaru ini melalui dana aspirasinya, Repol sedang membangun pagar sekolah. Sebelum pagar sekolah, Repol ini juga membangun jalan, parit, box culvert dan banyak lagi.

Sementara itu, dalam reses masa sidang Tahun 2023 di dapil Kampar VI itu, masyarakat Desa Mayang Pongkai meminta pembangunan jalan, MDA dan drainase demi menunjang kesejahteraan masyarakat. **

Editor : Ank