Wakili Riau, Ira Royana Kader PKK Kampar Tampil di Lomba PKK Tingkat Nasional

Wakili Riau, Ira Royana Kader PKK Kampar Tampil di Lomba PKK Tingkat Nasional


Jakarta, homeriau.com - Kampar mengutus Ira Royana untuk tampil pada ajang lomba kader PKK pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak ((HKG) PKK ke 46 dan jambore Nasional kader PKK tahun 2018  di Jakarta, Pemkab Kampar melalui PKK Kampar mengutus peserta yang ikut ambil peran yang dilombakan pada tingkat Nasional yang mana dilombakan pada berbagai lomba kader PKK se Indonesia yang diadakan di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara Pada hari Rabu, 03/10/18. 

Ira Royana (45 Tahun) yang menjadi utusan Riau dari Kabupaten Kampar merupakan Kader PKK Kampar dari Kecamatan Kuok dari Kelompok Kerja (Pokja) I Kecamatan Kuok tersebut ikut pada lomba pada kategori Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) yang telah melewati berbagai seleksi baik tingkat Kecamatan,  Kabupaten dan Provinsi Riau pada Ajang  Puncak peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 46 dan jambore nasional kader PKK tahun 2018 yang dibuka presiden Joko Widodo dan Ketua PKK Pusat beberapa waktu lalu tersebut.

Sebagaimana diketahui didalam Program Pokok PKK salah satu yang menjadi perhatian adalah pembinaan keluarga termasuk pembinaan para Remaja, PAAR menjadi perhatian yang penting dalam program pokok PKK, pada Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) yang kita berikan kepada anak-anak yang punya kekuatan kita yaitu kasih sayang Bagaimana orang tua membina mendidik jiwa raga cinta kasih sayang dri Umur sejak lahir sampai umur 8 Thn” Kata Ida Rohana yang tampil percaya diri dihadapan tim Penilai dari PKK Pusat dan PKK se Indonesia yang ikut pada lomba tersebut.

Ira Royana menjelskan secara detail dan jelas terkait cara mensosialisaikan program keselamatan bagi generasi mu8da indonesia, maka melaui PAAR inilah salah satu upaya kita untuk melakukan pencegahan dini, menyadarkan maupun kembali kepad jalan yang benar sehingga masa depan remaja dapat terarah” Kata Ira Royana lagi yang tampil pada urutan keempat tersebut.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nura’ini  saat dijumpai di lokasi acara menyatakan Pemkab Kampar Khusunya PKK Kampar berterima kasih kepada Kader PKK Kampar Ira Royani  yang telah dapat tampil pada ajang nasional ini, semoga mendapatkan penilaian yang baik dari tim penilai Pusat ini. Kata Nur’aini.

“Kita berharap kedepan banyak lagi kader-kader kita yang dapat tampil lagi, bukan saja pada pada lomba PAAR ini tapi juga kita minta keseriusan untuk melakukan pembinaan pada bidang lain seperti UP2K, Desa Sehat, PHBS, maupun pada lomba lainnya yang menjadi program PKK” Pinta Nur’aini Azis.

“Pembinaan yang harus dilakukan oleh warga dan seluruh elemen masyarakat,  PAAR yang pertama adalah bagaimana penghayatan dan pengamalan Pancasila yang kedua kesadaran bela negara dan yang ketiga penyalahgunaan dan penyimpangan seksual dan selanjutnya kekerasan dalam rumah tangga, perdagangan manusia dan  dokumentasi serta data yang akurat” Pinta Nur’aini lagi.

“Mari kita kader PKK punya tanggung jawab kepada anak anak kita. Sehingga anak yang mempunyai karakter yang baik. Makanya anak kita bisa  memilih mana yang lebih baik” himbau Nur’aini yang didampingi oleh Wakil Ketua I PKK Kampar Ny. Muslimawati Catur, Wakil Ketua II Juli Mastusti dan Bendahara Siti Maysaroh Yuyun.(Diskominfo Kampar)

Editor : HomeRiau