Wanita yang Nekat Ceburkan Diri ke Dalam Sungai Batang Lubuh di Temukan Tim Gabungan

Wanita yang Nekat Ceburkan Diri ke Dalam Sungai Batang Lubuh di Temukan Tim Gabungan

Rokan Hulu - Seorang wanita Riati (55) yang nekat menceburkan diri ke dalam Sungai Batang Lubuh, Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Minggu (7/5/2023) ditemukan tim gabungan tewas tersangkut dekat batang bambu.

Tim gabungan tersebut terdiri dari TNI Polri, BPBD Rohul, Dinas Sosial Rohul dan Basarnas Pekanbaru.

‘Dua hari saya ikut melakukan pencarian dan alhamdullilah tim gabungan saat ini telah menemukan jenazah Riati, ucap Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono yang didampingi Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Lettu Inf Dedi, Rabu (10/5/2023).

Dia juga menjelaskan tentang penemuan jenazah.

‘Tadi tim gabungan melakukan pencarian dan menemukan jenazah tersangkut di batang bambu yang berada di Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu. Selanjutnya petugas membawa ke darat, papar Budi Setiyono.

‘Jarak dari TKP pertama dengan TKP penemuan sekitar 7 kilometer. Saat ini jenazah di bawa ke RSUD Rohul untuk di bersihkan dan selanjutnya akan di serahkan ke pihak keluarga, tutupnya.

Diberita sebelumnya, Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Bripka Yulizar menjelaskan tentang kronologis kejadian korban menceburkan diri kedalam sungai.

‘Kronologis yang kami dapat dari saksi Khairul Sapran selaku pengelola gete atau perahu penyebrangan bersama Denison (Suami korban), sekitar pukul 07.00 WIB, pada tanggal 7 Mei 2023 saudara Safran dan suami korban pergi ke perahu penyeberangan untuk memperbaiki perahu yang rusak. Perahu tersebut digunakan untuk akses penyebrangan masyarakat, kata Bripka Yulizar.  

Setelah bekerja, setibanya di rumah korban, suaminya menanyakan ke korban apakah sudah masak sarapan pagi. 

‘Tetapi korban menjawab, apa yang saya masak lebih baik saya memasak pahamu. Setelah itu cekcok antara suami istri terjadi, jelasnya.

Lanjut Bripka Yulizar, secara tiba-tiba korban menuju keperahu penyebrangan dan dari atas korban langsung menceburkan diri dan dilihat oleh saksi. Melihat kondisi itu, saksi dan suami mencoba mencari ke dalam air.

Sementara itu, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Maihendra Nasution mengatakan pencarian mengalami kendala.

‘Saat proses pencarian, tim gabungan mengalami sedikit kendala karena air sungai batang lubuh mengalami peningkatan, di tambah kondisi air terlihat sangat keruh, tegas Serda Maihendra Nasution.

Di tambahkan Serda Maihendra Nasution, saat ini pencarian korban dihentikan.

‘Karna sudah malam, dihari pertama untuk pencarian kami hentikan sementara dan akan kami lanjutkan besok pagi. Semoga proses pencarian besok dapat membuahkan hasil dan korban berhasil kami temukan, tutupnya.

 

Sumber : Pendim 0313/kpr 

 

 

Editor : Ank