Wardan: Cagub Riau Nomor 4 Sudah Bantu Rp179 Miliar untuk Kesehatan Inhil Ket Foto : Cagubri Arsyadjuliandi Rachman

Wardan: Cagub Riau Nomor 4 Sudah Bantu Rp179 Miliar untuk Kesehatan Inhil

Inhil, Homeriau.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) non aktif HM Wardan menjadi juru kampanye untuk cagub Riau nomor 4, Arsyadjuliandi Rachman di Kecamatan Keritang dan Reteh, Senin, (9/4/2018).

Wardan mengatakan Andi Rachman di masa memerintah Provinsi Riau tidak hanya membantu infratruktur di Inhil. Tapi juga banyak membantu menggelontorkan anggaran bidang kesehatan untuk Inhil. 

"Jumlah bantuan keuangan dari Pemprov Riau di bidang kesehatan mencapai Rp 179,906 miliar. Jumlah ini terbanyak dibanding kabupaten lain," ujarnya. Bantuan keuangan di bidang kesehatan ini dimanfaatkan untuk pengadaan ambulance baik darat maupun air. Kemudian pengadaan alat kesehatan untuk puskesmas. Ataupun pembangunan puskesmas.

Adapun pemanfaatan bantuan keuangan bidang kesehatan di Inhil bagian Selatan yakni pembangunan Puskesmas Koto Baru, Kecamatan Keritang. Kemudian pengadaan mobil Ambulans untuk Desa Kuala Keritang dan Puskesmas Enok. Ada juga l bantuan peralatan kesehatan untuk RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang, Reteh.

"Jadi, kalau bapak-bapak dan ibu-ibu sekarang lebih mudah berobat di Puskesmas karena sudah ditingkatkan kualitas peralatan dan pelayanannya," ungkapnya. Sementara, Andi Rachman mengatakan peningkatan pelayanan kesehatan juga menjadi salah satu prioritas program yang ditujukan ke masyarakat. Pihaknya lanjut Andi Rachamn tetap berkomitmen menganggarkan jaminan kesehatan untuk masyarakat Riau. Sebanyak 2,4 juta jiwa di Riau sudah ditanggung jaminan kesehatannya baik melalui anggaran APBN dan APBD Provinsi Riau serta kabupaten kota.

Kemudian dari 2015 - 2017, Pemprov Riau sudah menyalurkan Rp 530 miliar bantuan keuangan dalam bidang kesehatan untuk kabupaten kota di Riau. "Sebanyak Rp 179 miliar di antaranya untuk Inhil," tukasnya. (rls)

Editor : wartawan