Warga Bengkalis Sayangkan Lampu Penerangan Jembatan Banyak Padam

Warga Bengkalis Sayangkan Lampu Penerangan Jembatan Banyak Padam

 

BENGKALIS, homeriau.com - Warga Bantan, Bengkalis sayangkan lampu penerangan yang dipasang di beberapa jembatan poros sudah banyak mengalami kerusakan dan padam. Seyogyanya keberadaan lampu-lampu itu harus berfungsi maksimal ketika pengguna jalan melintasi jembatan.

Hingga kini keberadaan lampu-lampu listrik bertenaga surya yang dipasang itu, belum ada upaya perbaikan dari pihak yang berwenang.

Seperti yang berada di Jembatan Sungai Liong, Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan. Dari pantauan di lapangan, dari sekitar 17 tiang lampu penerangan yang sudah dipasang, hanya satu tiang yang masih tampak menyala. 

 “Sayang sekali lampunya sudah banyak yang rusak dan padam, jembatan Liong jadi gelap gulita, padahal kalau terang kan cantik. Sekarang hanya satu tiang saja yang masih hidup,” ungkap Wanto (35), salah seorang warga Kecamatan Bantan kepada riauterkini.com, Selasa (10/7/18).

Lampu penerangan jembatan diduga karena rusak dan padam juga terjadi di Jembatan Sungai Jangkang, Kecamatan Bantan. Dari belasan tiang penerangan yang dipasang, ada sekitar empat unit yang sudah tidak menyala sejak beberapa bulan ini.

Wanto berharap, instansi yang berwenang untuk selalu memantau keberadaan lampu-lampu penerangan tidak hanya jembatan tetapi juga terjadap jalan umum. Karena juga sangat dibutuhkan masyarakat yang sedang melintas. Lampu menyala tentu dapat dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh publik.

"Diharapkan dapat segera diperbaiki tentu sesuai dengan tujuan dari dipasangnya lampu untuk penerangan ke masyarakat. Jangan mubazir karena dibiarkan bekarat begitu saja, tentu sayang,” pinta Wanto.

Foto : Tampak nyaris gelap total karena penerangan Jembatan Sungai Liong, Desa Bantan Tengah banyak yang padam karena rusak.

sumber : riauterkini.com

Editor : HomeRiau