Waspada Kebakaran, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Lakukan Patroli Karlahut

Waspada Kebakaran, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Lakukan Patroli Karlahut

Sorek - Mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut),Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Sertu Nurhajis bersama masyarakat Peduli Api melaksanakan kegiatan patroli Karlahut di Desa Bukit Kusuma Kecamatan Pkl kuras Kabupaten Pelalawan(11/10/21).
 
Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Babinsa dengan bersinergi untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran lahan dan hutan yang kerap terjadi.
 
Disebutkan oleh Babinsa Sertu Nurhajis patroli karlahut rutin dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi dan pencegahan, mengingat daerah Desa Bukit Kusuma ini sering terjadi kebakaran lahan dan hutan.
 
"Kami terus meningkatkan pencegahan katlahut dengan meningkatkan patroli pengawasan dan sosialisasi tentang larangan membakar lahan kepada masyarakat. Pencegahan lebih baik kami lakukan jika terjadi karhutla akan sangat besar Dampak Dan tenaga yang dikeluarkan,” jelas Babinsa.
 
Lebih lanjut Babinsa berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan, 
Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah karhutla.
 
Kepada masyarakat kami ucapkan terima kasih karena tahun ini diwilayah Desa kita masih terbebas dari ancaman karlahut, semoga ini bisa kita jaga bersama dengan terus meningkatkan antisipasi karlahut. Jadi mari tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karlahut, Pungkas Sertu Nurhajis.
 
 Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank