Wujud Perhatian, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Lokasi Banjir di Wilayah Binaannya

Wujud Perhatian, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Lokasi Banjir di Wilayah Binaannya

Lipat Kain - Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/Kpr Serka Bambang Heriyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek setempat, melaksanakan pemantauan dan pendataan dilokasi banjir akibat luapan air sungai yang terletak di Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar. Riau. Minggu (07/01/2024).

Babinsa Koramil 05/KK Serka Bambang Heriyanto menyampaikan, banjir ini mengakibatkan rumah warga desa yang berada di pinggiran aliran sungai Kampar terendam dengan ketinggian air yang bervariasi.

Lebih lanjut Serka Bambang Heriyanto menghimbau kepada warga untuk waspada bila terjadi luapan air sungai susulan. "Sementara kondisi saat ini luapan air mulai Surut," ungkapnya.

Dari pemantauan wilayah terdampak banjir katanya, hingga saat ini  air masih menggenangi halaman sebagian perumahan warga dan kondisi debit air hingga saat ini berangsur-angsur mulai turun.

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa titik rawan bencana mengalami luapan air, sehingga diharapkan kepada warga agar selalu waspada, untuk menghindari kejadian-kejadian yang kita tidak inginkan bersama," pungkas Babinsa Bambang Heriyanto. 

 

 

Editor : Ank