Ada 3 Kandidat Pilgubri Dan Wakil Dari Demokrat

Ada 3 Kandidat Pilgubri Dan Wakil Dari Demokrat

Pekanbaru, Homeriau.com- Tiga kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, masuk dalam 3 besar untuk survei lanjutan DPP Demokrat. Hasil survei akan diumumkan langsung di Mahkamah tinggi Demokrat, Jakarta, pada Selasa (21/11) ini.

 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Riau, Toni Hidayat mengatakan, tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut diantaranya adalah, Achmad sebagai bakal calon gubernur Riau, Firdaus MT sebagai bakal calon gubernur Riau, dan Asri Auzar sebagai bakal calon wakil gubernur Riau.

 

Tony Hidayat mengatakan, ketiga bakal calon gubernur dan wakil tersebut memiliki peluang yang sama untuk maju di Pilgubri 2018, namun untuk yang memiliki koalisi lengkap adalah Asri Auzar, karena sudah ada partai yang ingin meminangnya, dan menyatakan ingin berkoalisi, yakni PKB, beberapa waktu lalu.

 

Tidak tanggung-tanggung, keinginan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, saat datang ke Riau beberapa waktu lalu. Menurut Muhaimin, ketika itu kader PKB, Lukman Edy, yang juga merupakan anggota DPR RI, dan ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar sangat cocok disandingkan, dan dinilai berpeluang untuk memenangkan Pilkada 2018.

 

"Hasil survei tersebut terdapat 3 besar, yang sudah dilaksanakan oleh surveyor independen, yang kesemuanya merupakan kader kita. Ketiganya memiliki peluang yang sama untuk dipilih, tapi bapak Asri Auzar sudah memiliki koalisi yang lengkap. Ini akan coba kita sampaikan dan expose kepada DPP pada hari Rabu," kata Toni, Senin (20/11).

 

Ditambahkan Toni, jika pihak DPP nantinya tertarik, apalagi dengan posisi ketua sebagai ketua DPD Demokrat Riau dan juga sebagai anggota DPRD Riau, maka nantinya tinggal dilakukan penetapan.

 

Sekretaris DPD Demokrat Riau, Edy Muhammad Yatim mengatakan, selain DPD Demokrat Riau, DPD Demokrat dari daerah lainnya juga akan melakukan ekspor di majelis tinggi DPP Demokrat, yang dimulai pada pukul 10.00 WIB pagi, dan diperkirakan hasilnya akan keluar pada Selasa sore.

 

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar belum mau banyak berkomentar terkait dukungan calon gubernur Riau tersebut.

 

Namun yang pastinya, pada senin sore ia sudah berangkat ke Jakarta untuk mempersiapkan diri melakukan ekspos di majelis tinggi DPP Demokrat, tentang para bakal calon dan kandidat akan yang akan diusung.

 

"Yang pastinya saat ini saya audah sampai di Jakarta, untuk persiapan ekapos besok di majelis tinggi DPP Demokrat. Untuk siapa yang akan diusung, kita lihat saja nanti," tuturnya.Hr/vie/tpc.


Editor :