Babinsa Dampingi Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Desa Binaan

Babinsa Dampingi Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Desa Binaan

Rokan hulu – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Serda Budi noviadri bersama Bhabinkamtibmas mendampingi petugas Puskesmas Kabun yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap Kedua untuk warga Lanjut usia (Lansia) Desa Aliantan,Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan hulu. Jumat (09/07/21).

Sejumlah 64 Lansia usia 60 tahun keatas mendapatkan kesempatan Vaksinasi Covid-19 tahap Kedua bertempat di UPT Puskesmas Kabun desa Kabun yang dilaksanakan oleh petugas tenaga kesehatan Puskesmas Kabun dengan melibatkan satu dokter dan 14  (Empat Belas) orang petugas tenaga kesehatan lainnya.

Pelaksanaan Vaksinasi untuk warga Lanjut usia didampingi dan dipantau langsung kepala desa dan perangkat desa, Babinsa Koramil 08/Tandun dan Bhabinkamtibmas Polsek Kabun, pengawasan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan aman tertib dan lancar.

Kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi, “diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan vaksinasi merupakan warga lanjut usia”,terang Babinsa Serda Budi noviadri.

“Sebanyak 64 lansia akan mendapatkan Vaksinasi jenis sinovac secara bertahap,dalam sehari warga lansia yang mendaftar Vaksin sebanyak 80 orang”, jelas Babinsa Serda Budi noviadri.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank