Babinsa Koramil 06/ Siak huluBerikan Vitamin A Untuk Balita

Babinsa Koramil 06/ Siak huluBerikan Vitamin A Untuk Balita

SIAK HULU - Peranan Babinsa Koramil 06/Siak Hulu, Kodim 0313/ KPR, Serma Kamisen, melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu bersama Bidan Desa serta Kader Posyandu Kasibu wilayah Dusun 1 dan 2, di RT 03, RW 01, Desa Buluh Cina, Kec Siak hulu, Kab. Kampar, Kamis,17/02/22

Pada kegiatan ini, Babinsa menempatkan waktu untuk mendampingi Bidan Desa Buluh Cina, Ibu Raena Mesalisa, Amd.keb, yang bertugas sehari-hari di Desa Buluh Cina ini serta di bantu oleh kader posyandu untuk melaksanakan pengecekan rutin perkembangan kesehatan bagi balita khususnya di wilayah Dusun 1 dan 2 di Desa Buluh Cina.

Selain pelayanan posyandu rutin setiap bulannya, juga pada saat ini di Sertai dengan jadwal pemberian Vitamin " A " untuk semua Balita, program pemberian Vitamin " A " ini dilaksanakan 2 kali dalam setahun, yaitu pada bulan Februari dan Agustus.

Pemberian Vitamin " A " ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, seperti campak dan diare, serta membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap, juga mencegah kelainan pada sel-sel epitel termasuk selaput lendir.

Pada pelaksanaan posyandu rutin ini, Babinsa ikut serta memberikan Vitamin " A " kepada balita dan didampingi oleh seluruh orang tuanya untuk melaksanakan semua pengecekan kesehatan, diantaranya, timbang berat badan, tinggi badan, ukuran kepala serta ukuran lengan.

Pada kesempatan ini, Babinsa menyampaikan himbauan agar semua balita yang ada di wilayah Dusun 1 dan 2 ini semuanya ikut pada pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di posyandu ini, sebab saat ini di Sertai dengan pemberian Vitamin "A " bilamana ada yang tidak sempat datang ke posyandu ini, maka dihimbau agar orang tua balita tersebut membawa balitanya ke Puskesmas terdekat, ujar Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank