Bakal Calon DPR RI yang Akan Melenggang Ke Senayan Dapil Riau II 2024

Bakal Calon DPR RI yang Akan Melenggang Ke Senayan Dapil Riau II 2024

Homeriau.com - Panggung politik mulai riuh jelang pemilihan umum (Pemilu) Serentak pada 2024 mendatang.

Sejumlah warga mulai membicarakan nama-nama yang dinilainya pantas untuk maju sebagai bakal calon peserta Pemilu 2024.

Mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati, Wali Kota, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi hingga DPR Kota/Kabupaten. nama yang dibicarakan masyarakat yang menurut mereka pantas untuk mecalonkan diri maju di pemilihan legislatif DPR RI.

Beberapa nama yang disebutkan itu berlatar belakang masih aktif sabagai anggota DPR-RI dan pengusaha (pembisnis)

Kantor LINKAR INDONESIA sejak 12 Januari 2023 mulai melakukan survei pendapat kepada warga yang ditemui secara langsung untuk mengetahui siapa sosok yang dinilai berpotensi sebagai perwakilan Riau 2 di kursi DPR-RI.

Dari hasil survey yang dilakukan dengan metodelogi random sampling, dengan hasil Syahrul Aidi berada diposisi atas dengan 17, 6 persen, disusul Idris Laena 16,5 persen dan abdul wahid diposisi ketiga dengan 11, 3 persen.

Adanya wajah baru dapil Riau II ini disampaikan oleh Ade Saputra S. Sos Supervisi Riset pendampingan dan pemenangan LINKAR INDONESIA di pekanbaru " hal ini terjadi karena dampak kekecewaan masyakat yang selama ini menilai kinerja anggota DPR RI sangat buruk dan nyaris tidak pernah mengunjungi warga kecuali ketika pemilihan saja, ujar beberapa warga ketika berdialog dengan relawan kami di lapangan".

Data ini didapatkan berdasarkan wawancara warga secara tatap muka oleh relawan LINKAR INDONESIA di berbagai daerah memilih’ sejak 12 Maret - 1 April 2023.

LINKAR INDONESIA adalah lembaga survei independen yang melakukan riset untuk mengetahui sosok yang diharapkan maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Selain tiga nama tersebut, Hasrul 8,2 persen Marsiaman S 6,3 persen M. Nasir 5,1 persen Eddy Tanjung 4,0 Semetara itu, 3,8 persen warga menginginkan wajah baru menghiasi parlemen di senayan atau memilih kandidat baru pilihannya, sedangkan 21,2 persen warga menjawab tidak tahu. (Rano)

 

 

 

Editor : Ank