Bantu Warga Kurang Mampu, PKK Siak Bagikan Paket Sembako Dibulan Ramadhan

Bantu Warga Kurang Mampu, PKK Siak Bagikan Paket Sembako Dibulan Ramadhan

Siak, - Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, Rasidah mengajak pengurus PKK Kecamatan dan Kampung untuk menyisihkan uang belanjanya. Sedikit demi sedikit jika dikumpulkan lama-lama akan banyak juga. Hal ini disampaikannya di aula kantor camat Pusako, Rabu 13 April 2022 pada acara penyerahan paket sembako.

"Sisa uang belanja dimasukkan dalam celengan dari masing-masing pengurus PKK. Nanti pada Ramadhan tahun depan dibuka dan hasilnya dikumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Rasidah.    

"Hal ini sudah kami lakukan, hasilnya cukup banyak sehingga bisa kami berikan untuk masyarakat yang membutuhkan," tambahnya lagi. 

Mendulang pahala di bulan Ramadhan merupakan harapan semua insan, sehingga lanjut Rasidah, tidak hanya perusahaan saja yang bisa membantu, tapi mulai dari diri sendiri ataupun kelompok organisasi lain juga bisa. 

Selanjutnya istri Bupati Siak itu menyerahkan bantuan paket bahan pokok dari TP PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT BSP kepada masyarakat kecamatan Pusako dan Kecamatan Sungai Apit. Sehari sebelumnya, penyerahan bantuan dilaksanakan di kecamatan Koto Gasib dan Dayun.  

Ia mengatakan, masing-masing kecamatan menerima 45 paket bahan pokok, terdiri dari beras, sarden, gula pasir, minyak makan, telur, sirup, susu dan teh celup. 

"Alhamdulillah hari ini kami menyerahkan bantuan bahan pokok untuk kaum dhuafa, janda miskin dan masyarakat pra sejahtera dari PKK Siak bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako," ucapnya.

Ia bilang, sudah 8 kecamatan yang mendapat bantuan, dengan jumlah sebanyak 360 paket. Hal ini sebagai wujud kepedulian dari pihak perusahaan kepada masyarakat kabupaten Siak.

Rasidah berharap, perusahaan-perusahaan yang ada di Siak ikut serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank