Baznas Kabupaten Siak Targetkan Pengumpulan Zakat 23 Miliar Rupiah di Tahun 2022

Baznas Kabupaten Siak Targetkan Pengumpulan Zakat 23 Miliar Rupiah di Tahun 2022

 

Siak - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, targetkan di tahun 2022 ini zakat terkumpul sebanyak 23 miliar rupiah.

Hingga akhir juni 2022 ini jumlah zakat yang terkumpul sudah mencapai 11,2 miliar rupiah, menurut ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan, Saat dikonfirmasi masi wartawan pada jumat 22/07.

Menurutnya Kalau dari segi persenannya sudah tercapai hingga pertengahan tahun, insya allah menjelang akhir tahun nanti terkumpul sesuai yang kita targetkan.

Baznas Kabupaten Siak juga menargetkan 5 program yang dicanangkan bisa tercapai di tahun ini.

Kelima program baznas siak yaitu, Siak sehat, siak cerdas, siak dakwah, siak peduli dan siak sejah tera.

Samparis juga menambahkan bahwa, kelima program ini dari januari 2022 hingga sekarang sudah berjalan, sedangkan untuk  kesejahteraan masyarakat dari baznas punya tanggung jawab yaitu 1 persen dari zakat yang terkumpul untuk membantu pemerintah mengatasi kemeskinan.

Sekarang kita sedang membentuk program pengentasan kemiskinan dalam bentuk UMKM, melalui program kolaborasi antara pemerintah dengan baznas, ujar samparis.

Dari UMKM kita menciptakan usaha usaha kecil, ada dua pembinaan dalam bentuk lembaga, yang pertama lembaga peternak mustahik dalam bentuk perternakan, yang kedua lembaga dalam bentuk peningkatan ekonomi mustahik itu juga dalam bentuk usaha barang, ucap samparis.infotorial

 

 

 

 

 

 

Editor : Ank