Begini Cara Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Patroli R4

Begini Cara Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Patroli R4


SERANG, homeriau.com - Agar memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, satuan Ditsamapta Polda Banten Rutin melaksanakan kegaiatan Patroli R4 di beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat, pada Sabtu (23/02/2019) pukul 08.00 WIB.

Patroli Rutin ini, bersifat dialogis yang dilaksanakan disekitar lokasi pusat keramaian, yaitu disekitar PCI Cilegon, Perumahan Mata Raya dan RSUD Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial menyebutkan patroli ini merupakan wujud kehadiran Polisi di tengah tengah masyarakat, dalam memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat, dalam menjalankan aktifitas sehari hari. Seperti, berkomunikasi warga yang di temui saat berpatroli, duduk di warung untuk berikan pesan pesan kamtibmasy, dan kepada petugas keamanan RSUD Banten untuk menanyakan situasi Kamtibmas di lingkungan Perusahaan.

Selanjutnya, petugas menyampaikan pesan Khamtibmas dengan cara menghimbau kepada petugas keamanan agar selalu waspada dan berhati-hati saat sedang bertugas dan melaporkan kepada kantor kepolisian setempat jika ada hal yang mencurigakan.

"Alhamdulillah situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya tanda kriminalitas serta kejahatan jalanan,"tutup Jondrial *(Ary/BidHum)*

Editor : HomeRiau