Deklarasi Syamsuar-Edy Natar di MTQ Terhambat, Kenapa.?? Foto : Ilustrasi

Deklarasi Syamsuar-Edy Natar di MTQ Terhambat, Kenapa.??

Pekanbaru, Homeriau.com - Nampaknya keinginan Partai koalisi PAN, NasDem, dan PKS untuk mendeklarasikan pasangan balon Gubernur dan Wagub Riau, Syamsuar-Edy Nasution, akhir pekan ini di Purna MTQ terhambat. Kenapa.?

Sekretaris Sekretaris DPW PAN Riau, T Zulmizan Assagaff, mengakui sudah dapat kabar bahwa deklarasi di Purna MTQ tidak dibolehkan. Namun dia belum mendapat surat resmi penolakan dari pihak Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang telah dikirimi surat permohonan izin deklarasi di MTQ.

“Informasi yang saya dapat, sesuai SOP tidak dibolehkan deklarasi di lapangan Bandar Serai. Ini sungguh mengherankan, dasarnya apa?,” tanya Zulmizan, Rabu (3/1/2018).

Deklarasi itu, kata Zulmizan, kegiatannya di hari libur dan dalam rangka mencari pemimpin di provinsi ini. Seharusnya kegiatan mulia ini di-support, bukannya dihambat.

“Kegiatan dalam rangka mencari pemimpin daerah tidak dibolehkan, tapi kenapa konser musik kok boleh? Dimana logikanya? Seharusnya negara justru harua memfasilitasi,” ungkap Zulmizan.

Secara terpisah, menjawab wartawan Kadispar Riau, Fahmizal mengakui memang sudah mendapat surat permohonan pemakaian lapangan Purna MTQ untuk deklarasi salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Sesuai SOP, kata Fahmizal, bahwa kawasan MTQ adalah wilayah pemerintahan dan dibawah pengelolaan Dinas Pariwisata. “Sesuai SOP di wilayah fasilitas pemerintahan tidak boleh ada kegiatan politik,” ucap Fahmizal.
 

 Foto : Ilustrasi
 
“Sebelum ada SOP, ketika MTQ dikelola pihak yayasan memang dibolehkan kegiatan politik. Sekarang sudah tidak bisa lagi,” sambung Fahmizal.

Terkait kenapa konser musik dibolehkan? Fahmizal menjawab, bahwa pertunjukan konser band adalah kegiatan ekonomi krearif, begitu juga dengan kegiatan budaya lainnya.

Sebagai mana diketahui sebelumnya, Partai koalisi PAN, NasDem, dan PKS di Riau akan mendeklarasikan pasangan balon Gubernur dan Wagub Riau, Syamsuar-Edy Nasution. Koalisi ini akan mengusung nama Koalisi Riau Bersatu.

Sesuai rencana semula, deklarasi lKoalisi Riau Bersatu (KRB) akan dilaksanakan akhir pekan ini, Minggu (7/1), bertempat di lapangan Purna MTQ Jalan Sudirman.Hr**

Editor :